Nurul Habibah Jadi Satpol PP Agar Bisa Kuliah

Selasa, 23 September 2014 - 11:17 WIB
Nurul Habibah Jadi Satpol PP Agar Bisa Kuliah
Nurul Habibah Jadi Satpol PP Agar Bisa Kuliah
A A A
PANDEGLANG - Nurul Habibah (21), anggota Satpol PP cantik Kabupaten Pandeglang, ternyata memiliki minat besar terhadap dunia pendidikan.

Siapa sangka, wanita asal kampung Kumaliran, Desa Kadubanen, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, ternyata menjadi anggota Satpol PP agar bisa bisa meneruskan pendidikan S1-nya.

"Kerja dulu baru kuliah, biaya kuliahnya kan dari honor," kata Muhamad Suherman, ayah kandung Nurul Habibah, saat ditemui Sindonews, Selasa (23/9/2014).

Ditambahkan dia, saat ini Nurul yang biasa dipanggil Nubi oleh kedua orangtuanya, tercatat sebagai mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STIS IP) Banten Raya jurusan Administrasi Negara semester lima.

"Kami berasal dari keluarga yang sangat sederhana, hal itulah yang menjadi motivasi Nubi untuk mencari biaya kuliah dari honor di Satpol PP," sambung Suherman.

Dia melanjutkan, pihaknya sangat mendukung segala tindakan Nubi, selama hal itu dirasakan positif dan berguna untuk hari depan Nubi.

"Memang ada bakat dari kecilnya, sebagai orangtuanya, saya hanya mendukung maunya anak. Yang terpenting, ambil segi positifnya saja," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)