Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih Masih Diselidiki

Jum'at, 19 September 2014 - 19:01 WIB
Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih Masih Diselidiki
Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih Masih Diselidiki
A A A
SUMENEP - Penyebab jatuhnya pesawat latih milik Merpati Nusantara Airlines (MNA) di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (19/9/2014) siang, belum diketahui secara pasti. Karena petugas masih melakukan penyelidikan.

Bahkan, polisi sudah memasang police line pada sekitar bangkai pesawat latih. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah proses penyelidikan agar segera terungkap penyebab pasti dari jatuhnya pesawat.

Sejumlah anggota polisi juga banyak yang berada di lokasi kejadian. Selain menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat, juga mengamankan bangkai pesawat dari warga.

Sebab, banyak masyarakat yang berduyun-duyun ke lokasi ingin melihat secara dekat. Kondisi pesawat sendiri hancur berkeping-keping.

Kecelakaan pesawat ini menjadi tontonan gratis warga, meskipun petugas melarang masyarakat jangan terlalu dekat melihat bangkai pesawat. Mereka tetap saja merangsek ke dekat bangkai pesawat.

"Kami sedang melakukan penyelidikan dan mengamankan lokasi. Kami akan koordinasi dengan pihak bandara dan KNKT dalam kasus ini," kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, saat dikonfirmasi, Jumat (19/9/2014).

Sementara itu, Kepala Satker Bandara Trunojoyo Sumenep, Dwi Ariyanto, menyatakan pihaknya sudah melaporkan kecelakaan pesawat tersebut kepada Kementerian Perhubungan dan KNKT serta otoritas Bandara Juanda.

"Secepatnya tim dari KNKT dan otoritas Bandara Juanda akan datang kesini (Sumenep) untuk menyelidiki pesawat latih yang jatuh," papar Dwi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6956 seconds (0.1#10.140)