Dituding Mata-mata, Petani Kakao Dibunuh Kelompok Bersenjata

Jum'at, 19 September 2014 - 09:28 WIB
Dituding Mata-mata, Petani Kakao Dibunuh Kelompok Bersenjata
Dituding Mata-mata, Petani Kakao Dibunuh Kelompok Bersenjata
A A A
POSO - Seorang warga Desa Bulog Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Rengah, menjadi korban pembunuhan oleh sekelompok orang tidak dikenal, pada Kamis 18 September 2014 malam.

Polisi menduga, kelompok orang tidak dikenal tersebut memiliki kaitan dengan Kelompok Santoso. Korban dibunuh, karena dituduh sebagai mata-mata aparat kepolisian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian Resort Poso di RSUD Poso, Fadli yang sehari-harinya adalah petani kakao, pada Kamis malam sekitar pukul 22.00 WITA, tengah menonton TV bersama istrinya, ketika tiba-tiba lima orang tidak dikenal menerobos ke dalam rumah, dan menariknya ke luar rumah.

Sang istri yang berupaya melepaskan suaminya di hadang pelaku lainnya dengan menodongnya menggunakan senjata api.

Menurut keterangan istri korban, korban dituduh menjadi mata-mata aparat keamanan. Korban kemudian dibunuh dengan luka pada bagian leher, sementara kedua tangannya diikat ke belakang menggunakan tali plastik berwarna biru yang biasa digunakan untuk tali jemuran.

Polisi menduga, pelaku memiliki keterkaitan dengan Kelompok Santoso yang hingga kini masih belum tertangkap. Saat ini, jenazah korban masih berada di kamar jenazah RSUD Poso.

Penjagaan kamar jenazah dilakukan sangat ketat. Aparat kepolisian sempat membatasi ruang gerak wartawan untuk melakukan pengambilan gambar dari luar pagar dan baru mengizinkan memasuki halaman, setelah jenazah diturunkan dari ambulans.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8401 seconds (0.1#10.140)