Krisis Air Bersih Landa Malang

Rabu, 03 September 2014 - 18:00 WIB
Krisis Air Bersih Landa Malang
Krisis Air Bersih Landa Malang
A A A
MALANG - Ribuan warga Kabupaten Malang yang berada di Kecamatan Singosari dan Kecamatan Kalipare, mengalami krisis air bersih. Total, ada 450 kepala keluarga di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari dan 750 KK di Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare.

Hampir setiap musim kemarau, warga di dua wilayah itu mengalami krisis air bersih karena sumber air mengering. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Malang secara rutin memasok air bersih dengan menggunakan mobil tangki.

Menurut Sekretaris PMI Malang Aprillianto, Rabu (3/9/2014), dua daerah yang mengalami krisis air bersih itu sudah meminta bantuan air bersih sejak bulan lalu.

Sejumlah daerah di beberapa desa juga mengalami krisis air bersih. Beberapa sumur warga di daerah Wajak, Bululawang, dan Kepanjen juga mulai menyusut sumur-sumurnya. "Saya kira pompa air rusak, ternyata air sumur menyusut," kata Sumarno, salah satu warga Bululawang.

April menambahkan, daerah yang membutuhkan pasokan air bersih dikirim dua hari sekali dengan dengan tangki air ukuran 5.000 liter sebanyak tiga rit per hari.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5135 seconds (0.1#10.140)