Gubernur Sumsel Berikan Bantuan Pejuang Kemerdekaan

Senin, 18 Agustus 2014 - 22:36 WIB
Gubernur Sumsel Berikan Bantuan Pejuang Kemerdekaan
Gubernur Sumsel Berikan Bantuan Pejuang Kemerdekaan
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menggelar resepsi dan ramah tamah dengan LVRI, DHD 45, PWRI, Pepabri, Warakawuri, Paskibraka, dan tokoh masyarakat Sumsel, Senin (18/8/2014) di Griya Agung Palembang.

Langkah ini dilakukan untuk mengenang, menghormati dan menimba pengalaman, kepeloporan, serta keperintisan jasa para pejuang tersebut.

Resepsi dan ramah tamah ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menghormati para pejuang kemerdekaan serta dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke- 69 tahun 2014.

Selain untuk bersilaturahmi dengan para pejuang, dalam resepsi ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga menyerahkan bantuan tali asih secara simbolis kepada anggota Legiun Veteran RI Provinsi Sumsel sebanyak 735 orang.

Para anggota LVRI se-Sumsel tahun 2014 masing-masing menerima Rp300.000, per bulan. H Alex Noerdin juga menyerahkan bantuan dana opérasional kepada organisasi pejuang Sumsel tahun 2014, yang diberikan kepada 8 organisasi pejuang masing-masing menerima sebesar Rp50.000.000- per tahun.

Selain itu, sejak beberapa tahun yang lalu, Pemerintah Provinsi Sumsel juga telah memberangkatkan umrah bagi para pejuang kemerdekaan di Sumsel dengan rincian dari tahun 2009- 2013 sebanyak 367 orang dan pada 2014 ini sebanyak 58 orang.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, bantuan tali asih ini sengaja diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap pejuang kemerdekaan yang ada di Provinsi Sumsel yang telah berjuang membela negara untuk kebebasan tanah air dan meraih kemerdekaan.

“Kalau tidak ada veteran dan para pejuang, tidak ada Republik ini, dan jika tidak ada republik ini tidak ada Provinsi Sumsel yang kita cintai ini," tegas Gubernur.

Gubernur Alex Noerdin menambahkan, sebagai generasi penerus yang mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Provinsi Sumsel, akan terus berbuat dan bekerja sekuat tenaga membangun dan mensejahterakan masyarakat Sumsel dengan tekat menjadikan Sumsel sebagai provinsi terpandang dan terdepan di Indonesia.

Ketua Persatuan Purnawirawan TNI- Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumsel Brigjen TNI Purn H Thobroni mengatakan, merasa bangga dengan prestasi gemilang yang diraih Provinsi Sumsel selama kepemimpinan H Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel yang telah sukses membawa kemajuan di segala bidang.

Salah satunya buktinya dengan Penghargaan Bintang Maha Putera Utama yang diberikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Gubernur Alex Noerdin beberapa hari yang lalu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)