Pengendara Motor Tertimpa Truk Pengangkut Uang Rp67 M

Kamis, 24 Juli 2014 - 21:31 WIB
Pengendara Motor Tertimpa Truk Pengangkut Uang Rp67 M
Pengendara Motor Tertimpa Truk Pengangkut Uang Rp67 M
A A A
NGANJUK - Seorang pengendara motor tewas tertimpa truk box yang mengangkut uang sebesar Rp67 miliar, di Jalan Raya, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Korban tewas tertindih truk box yang terguling.

Akibatnya, uang puluhan miliar itu berhamburan ke jalan. Polisi sempat kelabakan mengamankan sebagian uang yang keluar dari truk box bernopol AE 8164 LA yang dikemudikan Joko Priyanto (47), di Jalan Raya Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Untuk mencegah diambil uang yang tercecer tersebut, petugas melarang warga untuk mendekat lokasi kecelakaan, dan langsung memunguti uang yang tercecer di jalan. Pengamanan dilakukan polisi bersenjata lengkap.

Setelah truk box diangkat, korban yang tergencet di bawahnya langsung dievakuasi oleh petugas. Saat dievakuasi, korban sudah tidak bernyawa. Dari tubuh korban, petugas menemukan identitas di sakunya.

"Korban tewas diketahui bernama Sigit, warga Guyangan, Kecamatan Bagor, Nganjuk," ujar Kanit Laka Polres Nganjuk Ipda Roni Suharto, kepada wartawan, Kamis (24/7/2014).

Setelah korban dievakuasi, petugas langsung mengamankan mobil box yang rusak dan berisi uang puluhan miliar itu ke Polres Nganjuk. Kepada petugas, sopir truk mengaku akan mengirim uang dari Bank Indonesia (BI) Kediri ke Bank BRI Ngawi.

Ditambahkan, kecelakaan terjadi saat truk melintas di Jalan Raya Loceret. Tiba-tiba ada pengendara sepeda angin menyebrang jalan. Karena terkejut, pengemudi truk langsung membanting setirnya ke kanan, hingga berbalik arah dan terguling.

Nahas, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada korban yang mengendarai motornya dan langsung tertimpa truk yang terguling. Usai kecelakaan, pengendara sepeda angin langsung melarikan diri.

Sementara pengendara sepeda motor yang tertimpa truk meninggal di tempat. Selanjutnya, kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Nganjuk.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9419 seconds (0.1#10.140)