Pilpres, Jalan dan Pasar di Yogya Sepi

Rabu, 09 Juli 2014 - 11:02 WIB
Pilpres, Jalan dan Pasar di Yogya Sepi
Pilpres, Jalan dan Pasar di Yogya Sepi
A A A
YOGYAKARTA - Hari ini merupakan hari penentuan siapa yang akan memimpin negeri ini lima tahun ke depan. Imbas pencoblosan hari ini, banyak ruas jalan di Yogyakarta terlihat sepi. Masyarakat memilih mendatangi TPS daripada melakukan aktivitas. Terlebih, saat ini merupakan hari libur nasional.

"Mungkin liburan, jadi jalanan sedikit lengang, apalagi hari ini merupakan hari pencoblosan," kata anggota Satlantas Polresta Yogyakarta, Brigadir Hartanto, Rabu (9/7/2014).

Dia menyebut akan terjadi lonjakan pengguna jalan seiring berjalannya waktu. Terlebih, di lokasi keramaian kota seperti Jalan Malioboro Yogyakarta. "Nanti siang atau sore mungkin sudah rame lagi," katanya.

Tak hanya jalanan, pasar-pasar tradisional juga terlihat tak seramai seperti hari biasa. Hal itu terlihat di Pasar Krangan, Pasar Sentolo, hingga Pasar Prambanan di Dusun Pelemsari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Begitu juga dengan lokasi-lokasi objek wisata, seperti di Gembira Loka Zoo, belum terlihat peningkatan pengunjung. Tidak banyak kendaraan pengunjung yang terparkir di sekitar kebun binatang tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9231 seconds (0.1#10.140)