Tukang Servis AC Tewas Kesetrum

Senin, 07 Juli 2014 - 23:37 WIB
Tukang Servis AC Tewas Kesetrum
Tukang Servis AC Tewas Kesetrum
A A A
MAKASSAR - Seorang tukang servis Air Conditioner (AC) tewas saat memperbaiki alat pendingin tersebut di rumah warga Jalan Metro Tanjung Bunga, Perumahan Losari 2000, Angsana, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, malam ini.

Korban bernama Nasir (30), tewas di atas plafon yang berada di lantai 2 rumah milik Stevani Irwans. Korban tewas dalam posisi tertelungkup di atas rangka plafon (baja ringan). Menurut rekan Nasir, Doni, saat itu mereka memperbaiki AC di rumah tersebut.

Pemilik rumah sempat mengingatkan korban agar MCB lebih baik dimatikan dulu. Namun, korban mengabaikan perkataan pemilik rumah. ''Saya sudah terbiasa kerja seperti ini," ujar Doni menirukan ucapan korban, Senin (7/7/2014).

10 menit berlalu, Doni, kemudian memanggil korban yang masih berada di atas plafon. Namun, tidak ada jawaban sehingga dia naik melihat ke atas. Betapa kagetnya Doni begitu melihat Nasir sudah tewas.

Jenazah Nasir yang juga warga Kecamatan Rappocini, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Polsek Tamalate yang menerima laporan dan tiba di TKP. Kapolsekta Tamalate Kompol Suaib Madjid mengatakan, tiga anggota Polsek Tamalate mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dugaan sementara, korban tewas setelah kesetrum.

Namun, untuk penyelidikan lebih lanjut, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara. "Kita masih lakukan penyelidikan, apakah ada unsur kesengajaan atau murni kecelakaan," kata Suaib.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6407 seconds (0.1#10.140)