KA Pasundan Anjlok di Tasikmalaya

Jum'at, 27 Juni 2014 - 10:51 WIB
KA Pasundan Anjlok di Tasikmalaya
KA Pasundan Anjlok di Tasikmalaya
A A A
GARUT - Kereta Api (KA) Pasundan jurusan Kiaracondong-Surabaya anjlok setelah 2 km melewati Stasiun Peundeuy, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari delapan gerbong, enam gerbong di antaranya terperosok keluar rel.

Insiden anjloknya KA ini terjadi Jumat (27/6/2014) sekitar pukul 08.00 WIB. Kereta memuat 922 orang penumpang dewasa dan anak-anak ini anjlok di wilayah Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

"Lokasi KA anjlok ini tepat setelah melintasi jembatan perbatasan Malangbong-Kadipaten, atau di jarak 2 km setelah Stasiun Peundey Malangbong dan 36 km dari Tasikmalaya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa anjloknya KA itu," kata Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, saat dihubungi Jumat (27/6/2014).

Menurut Suhartono, hingga kini ratusan penumpang masih berada di lokasi. Mereka menunggu instruksi PT KAI apakah akan dipindah ke Stasiun Peundeuy Malangbong atau ke Tasikmalaya. "Ratusan penumpang masih di lokasi. Mereka menunggu instruksi PT KAI untuk dapat melanjutkan perjalanannya. Sementara enam gerbong yang anjlok belum dievakuasi," ujarnya.

Dia enggan berspekulasi penyebab anjloknya KA Pasundan ini. Pasalnya, hingga kini PT KAI masih melakukan investigasi. "Memang curah hujan dalam kurun waktu satu pekan terakhir sangat tinggi. Tapi untuk penyebab pasti anjloknya KA, masih diselidiki PT KAI," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)