Tabrakan karambol di Jalan Soekarno-Hatta tewaskan 1 orang

Selasa, 13 Mei 2014 - 17:28 WIB
Tabrakan karambol di Jalan Soekarno-Hatta tewaskan 1 orang
Tabrakan karambol di Jalan Soekarno-Hatta tewaskan 1 orang
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Salatiga, tepatnya di daerah Cebongan, Kecamatan Argomulyo. Sebuah truk trailer nopol N 8356 UW menabrak truk kontainer dan dua mobil minibus jenis Toyota Kijang Inova nopol H 173 KW, dan Daihatsu Xenia nopol H 9239 VR.

Akibatnya, satu orang korban tewas saat dirawat di RSUD Salatiga, dan satu korban lainnya mengalami luka berat. Korban tewas yaitu, pengemudi truk maut Sutarji (58), warga Kecamatan Sidokare, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sedangkan korban luka berat adalah pengemudi mobil Toyota Kijang Inova Muhammadun (42), warga Perum Jati Sari Elok Blok M2 RT 2/8, Jati Sari, Kota Semarang. Sementara pengemudi mobil Daihatsu Xenia Romli (50), asal Jakarta selamat.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kecelakaan karambol bermula ketika truk trailer bermuatan box culvert yang dikemudikan Sutarji melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Solo menuju Semarang.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di traffic light pintu masuk jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, truk tetap melaju kencang, meski lampu pengatur lalulintas itu sedang menyala merah.

Saat bersamaan, melaju truk kontainer dan mobil Toyota Kijang Inova dari arah JLS menuju Solo. Karena jaraknya sangat dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan. Truk maut tersebut langsung menghantam kontainer dan mobil Toyota Kijang Inova yang melaju di belakang truk kontainer.

Sedangkan truk kontainer oleng ke kiri dan menghantam Daihatsu Xenia yang melaju dari arah Semarang. Kerasnya benturan membuat kabin truk maut dan mobil Kijang Inova ringsek. Pengemudi truk tergenjet kabin yang ringsek hingga sekarat.

Kecelakaan ini, membuat Jalan Semarang-Solo dari dua arah macet total dalam beberapa waktu, lantaran evakuasi korban memakan waktu cukup lama. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Salatiga.

Sesampainya di ICU RSUD Salatiga, korban langsung mendapat perawatan intensif. Namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan pengemudi mobil Toyota Kijang Inova mengalami luka berat.

"Kejadiannya sangat cepat sekali. Saat itu, saya berjalan beberapa meter setelah ke luar dari Terminal Tingkir. Tiba-tiba dari depan (arah Solo) ada truk trailer yang menerobos lampu traffic light dan langsung menabrak truk kontainer yang ke luar dari jalan lingkar menuju arah Solo. Truk kontainer tersebut oleng ke kiri dan menabrak mobil saya," kata Romli pengemui mobil Daihatsu Xenia, Selasa (13/5/2014).

Wakapolres Salatiga Kompol Yunaldi mengatakan, kecelakaan lalulintas ini masih dalam penyidikan Tim Penyidik Satlantas Polres Salatiga. Sejauh ini, penyidik sudah memintai keterangan sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kecelakaan ini.

"Sejauh ini, penyidik belum bisa menyimpulkan keterangan saksi dan masih melakukan penyidikan. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di tempat penyimpanan barang bukti di Kantor Satlantas," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)