Sopir Alphard diduga dalam pengaruh obat

Selasa, 13 Mei 2014 - 13:27 WIB
Sopir Alphard diduga dalam pengaruh obat
Sopir Alphard diduga dalam pengaruh obat
A A A
Sindonews.com - Agus Winarno (46), pengemudi Toyota Alphard yang menabrak balita di Terminal II Bandara International Juanda diduga dibawah pengaruh obat.

Karena Agus mengaku kepada GM PT Angkasa Pura I Bandara International Juanda, Trikora Harjo, sebelum kejadian telah minum obat anti kolestrol sehingga badan terasa lemas.

"Setelah kejadian, katanya dia (Agus) baru saja minum obat anti kolestrol. Ia juga mengaku badannya lemas. Saat itu sedang menunggu atasannya," kata Trikora menirukan pengakuan Agus Winarno, Selasa (13/5/2014.

Menurut Trikora, saat itu mobil yang dikemudikan Agus ini memang berada di area Drop Zone Terminal II Bandara Juanda.

Agus berada ditempat itu baru saja mengantar sang majikannya dari PT Kurnia Agung. Kemudian, dari arah belakang juga datang kendaraan yang sama.

Nah, entah apa sebabnya tiba-tiba Agus panik. Tanpa disadari dia menginjak pedal gas. Kontan saja, mobil Alphard dengan Nopol S 1771 NG langsung melaju.

Agus kemudian banting setir ke kiri. Ternyata di sebelah kiri ada kerumunan penumpang, salah satunya adalah balita M Rafi. Karena mobil yang melaju itu membuat balita berusia 3 tahun tertabrak hingga tewas.

"Katanya baru minum obat itu badannya lemas. Tanpa disadari injak pedal gas dan banting setir. Waktu itu mobil dinas saya juga penyot tertabrak," jelasnya.

Atas kejadian itu, Trikora meminta kepada siapa saja yang menurunkan penumpang di kawasan Drop Zone untuk berhati-hati.

Meski ada aturan, bahwa berhenti di area tersebut tidak boleh lebih dari 5 menit. "Kadang juga ada yang berlama-lama disiu sehingga mengganggu kendaraan lainnya," kata Trikora.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)