Laporkan politik uang, simpatisan Roy Suryo dipukuli

Sabtu, 19 April 2014 - 17:49 WIB
Laporkan politik uang, simpatisan Roy Suryo dipukuli
Laporkan politik uang, simpatisan Roy Suryo dipukuli
A A A
Sindonews.com - Gunawan, simpatisan salah satu caleg DPR-RI dari Partai Demokrat DIY, dipukuli dua orang tak dikenal, saat berada di Kantor Bawaslu DIY, sekira pukul 12.45 WIB.

Pria asal Gunungkidul itu akan melaporkan indikasi kecurangan pemilu, yakni money politics yang diduga dilakukan caleg lain dari partai yang sama.

Wajahnya sedikit lebam karena ditonjok dengan tangan kosong. Beruntung, aksi premanisme yang dilakukan dua orang tak dikenal itu dapat dihentikan satpam di kantor Bawaslu DIY.

"Tahu-tahu dari belakang ada yang mendatanginya terlihat mengejek. Setelah dekat, terlihat marah dengan suara kotor, kemudian memukul korban, kena kepala belakang dan wajah," ujar salah satu saksi mata, Sabtu (19/4/2014).

Ada keributan itu membuat satpam bertindak cepat. Pelaku langsung disuruh keluar kantor Bawaslu DIY. Selanjutnya, pergi begitu mengetahui banyak orang mendekati kantor yang berada di Jalan Nyi Ageng Nis, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta itu.

Tak lama berselang, korban bersama tiga rekannya menemui Ketua Bawaslu dan beberapa anggota lainnya. Selanjutnya, korban pergi meninggalkan kantor Bawaslu untuk mengaku ke pihak kepolisian setempat.

"Saya akan ke RS dulu untuk visum, setelah itu ke Polsek Kotagede untuk melapor. Ini jelas tindakan kriminil," ucap Gunawan.

Kedatangannya untuk melaporkan salah seorang caleg DPR RI dari Partai Demokrat dapil DIY yang diduga melakukan money politics di wilayah Gunungkidul.

Ketua Bawaslu DIY M. Najib mempertegas, korban salah satu tim sukses caleg DPR RI dari Partai Demokrat. Dia melaporkan dugaan kecurangan caleg lain dari partai yang sama dengan melakukan money politics.

"Kalau laporannya tetap kita terima, tapi mengenai tindak pidana penganiayaan tadi bukan ranah kami di Bawaslu, itu menjadi kewenangan di kepolisian," ujarnya.

Najib mengaku, tidak mengetahui secara pasti peristiwa penganiayaan itu merupakan buntut dari laporan yang dilakukan korban ke Bawaslu atau sebab lain. Dia berharap, insiden itu tidak terjadi pada saksi-saksi lain yang ingin mengadu kecurangan pemilu ke Bawaslu.

Informasinya, dugaan caleg yang melakukan kecurangan money politik itu nomor urut 4, yakni Ambar Tjahyono. Sementara korban merupakan salah satu tim sukses dari Menpora Roy Suryo yang juga merupakan Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat nomor urut 1. (san)

Baca:

Roy Suryo bantah Gunawan tim suksesnya
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6042 seconds (0.1#10.140)