Pegawai honorer K2 laporkan SK bodong di Luwu

Senin, 24 Maret 2014 - 15:41 WIB
Pegawai honorer K2 laporkan SK bodong di Luwu
Pegawai honorer K2 laporkan SK bodong di Luwu
A A A
Sindonews.com - Ratusan pegawai honorer kategori dua Pemerintah Kabupaten Luwu yang tidak lulus, resmi melapor ke Polres Luwu. Mereka minta aparat hukum mengusut honorer yang lulus, namun menggunakan SK bodong.

Pelaporan secara resmi ini dilakukan setelah pemerintah Kabupaten Luwu tidak bersedia melakukan verifikasi data ulang bagi pegawai K2 yang dinyatakan lulus.

Dari 1000 lebih honorer yang dinyatakan lulus, sekira 300 orang yang dilaporkan menggunakan SK bodong. Honorer yang terindikasi menggunakan SK bodong itu adalah mereka yang tidak pernah menjadi tenaga honorer, namun tiba-tiba mendapat SK. Selain itu, banyak juga honorer tahun 2008-2013 yang lulus K2.

Tenaga honorer yang dilaporkan tersebut kebanyakan guru dan honorer di kantor dinas, serta kantor lurah. Mereka berharap, Polres Luwu serius melakukan pemeriksaan SK bodong tersebut, karena memalsukan dokumen negara.

Usai memberikan laporan polisi, sejumlah tenaga honorer yang tidak lulus ini juga akan berangkat ke Jakarta menemui Menpan untuk menyerahkan secara langsung nama-nama honorer K2 yang diduga lulus namun fiktif.

Mereka berharap, Menpan segera menganulir nama-nama K2 yang lulus, namun bermasalah secara hukum.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1947 seconds (0.1#10.140)