BEM Solo Raya ajak pemuda berantas korupsi

Senin, 28 Oktober 2013 - 12:58 WIB
BEM Solo Raya ajak pemuda berantas korupsi
BEM Solo Raya ajak pemuda berantas korupsi
A A A
Sindonews.com - Lebih dari seratusan mahasiswa di Kota Solo, Jawa Tengah, berunjuk rasa memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap 28 Oktober 2013. Dalam aksinya, mahasiswa memblokir jalan raya utama Kota Solo, dan mengakibatkan kemacaten panjang kendaraan.

Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya BEM se-Solo Raya ini, mengajak masyarakat untuk bersama dengan mereka menuntut pemberantasan korupsi. Namun begitu, mahasiswa ini tidak merinci bentuk pemberantasan korupsi yang dimaksud.

Dalam orasinya, mahasiswa berpendapat bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang sangat tepat untuk bersatunya pemuda memberantas korupsi di Indonesia.

Lebih jauh, mahasiswa ini mengaku prihatin dengan masih banyaknya konflik yang terjadi di kalangan pemuda yang hingga saat ini belum terselesaikan, seperti konflik Sara, dan konflik antar organisasi kepemudaan.

Mengakhiri aksinya, mahasiswa ini mengajak pemuda se-Indonesia untuk bersatu untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Mereka juga mengajak pemuda mengenang, menghormati, dan menghayati Hari Sumpah Pemuda sebagai sebuah peristiwa sejarah penting.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8895 seconds (0.1#10.140)