Kodim 0733 BS bagikan semen ke masyarakat

Senin, 21 Oktober 2013 - 01:46 WIB
Kodim 0733 BS bagikan semen ke masyarakat
Kodim 0733 BS bagikan semen ke masyarakat
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 150 sak semen didistribusikan oleh Kodim 0733 BS Semarang kepada masyarakat di Desa Patemon dan Pakintelan Gunungpati Kota Semarang. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 91 di wilayah Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Penyerahan bantuan semen dari Dinas Perindustrian Kota Semarang tersebut dilakukan oleh Kasdim 0733 BS Semarang Mayor Kav Burhanuddin ST mewakili Dandim Letkol Kav Dicky Armunanto Mulkan SIP kepada warga.

"Semen tersebut kami didistribusikan selain untuk membangun sarana dan prasarana desa, juga untuk bantuan pemugaran rumah warga yang tak layak huni dan tak mampu", ujar Burhanuddin, kemarin.

Burhanuddin menambahkan, selain rangkaian TMMD ke-91, kegiatan pendistribusian semen dari Dinas Perindustrian Kota Semarang itu juga sebagai upaya merangkul seluruh potensi masyarakat. Harapannya, dapat mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana masyarakat yang dikerjakan secara gotong royong sebagai bentuk kemanunggalam TNI-Rakyat.

Bantuan semen tersebut diberikan di Kantor Kelurahan Patemon dan Pekintelan dan disaksikan Lurah setempat dan perangkat desa setempat. Bantuan semen itu masing-masing 5 sak diserahkan kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni untuk membantu perbaikan.

“Selain kepada warga, juga diberikan bantuan semen sebanyak 10 sak untuk rehabilitasi masjid, mushala dan pos kamling,” pungkas Burhanuddin.

Sementara itu, Dwi Woro Ruharyati selaku lurah Desa Patemon mengatakan terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan semen dari Dinas Perindustrian dan Kodim 0733 BS Semarang. Menurutnya, bantuan itu sangat berarti bagi masyarakat dan desanya.

“Bantuan ini sangat berarti dan akan kami gunakan sebaik baiknya. Bagi masyarakat yang mendapat bantuan semen ini, tentu akan bermanfaat untuk memperbaiki lantai rumah mereka yang masih asli tanah,” kata Dwi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)