Korupsi Alkes, anggota Banggar DPRD Sumut terlibat

Korupsi Alkes, anggota Banggar DPRD Sumut terlibat
Ilustrasi (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sumatera Utara (Sumut) memeriksa mafia proyek alat kesehatan (Alkes) Ridwan Winata, di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut Komisaris Besar (Kombes) Pol Sadono Budi Nugroho mengatakan, pihaknya memeriksa yang bersangkutan di Kejati Lampung karena di Sumut juga mempunyai kasus yang sama, yakni korupsi pengadaan alat kesehatan di enam Kabupaten/Kota.

“Beberapa hari ini, penyidik sedang berada di Lampung, memeriksa yang bersangkutan. Setelah para penyidik itu pulang dari Lampung, kita akan segera melakukan gelar perkara,” katanya, kepada wartawan, Rabu (14/8/2013).

Setelah memeriksa Ridwan Winata, pihaknya juga akan serera melakukan pemeriksaan terhadap koleganya (Ridwan Winata) anggota DPRD-Sumut berinisial Z, di Bagian Anggaran (Banggar). Pemeriksaan terhadap oknum di Banggar DPRD Sumut itu dilakukan karena penggiringan pengadaan Alkes, disejumlah daerah di Sumut.

“Setelah yang bersangkutan kita periksa, maka sejumlah nama lainnya di DPRD-Sumut itu akan terungkap. Setidaknya menjadi tahap awal untuk memeriksa yang lainnya minimal sebagai saksi,” sambungnya.

Selain Z, pihaknya juga telah mengidentifikasi sejumlah oknum lainnya di Banggar DPRD-Sumut, setelah memeriksa Ridwan Winata dan mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pemkab Toba Samosir (Tobasa) Haposan Siahaan yang kini telah mendekam di dalam sel tahanan Polda Sumut.

Namun saat disinggung nama lengkap oknum di Banggar DPRD-Sumut tersebut, mantan penyidik pencucian uang di Mabes Polri ini hanya menjelaskan inisial dan partainya saja, yakni dari partai Hanura.


Selanjutnya...
dibaca 2.610x
Halaman 1 dari 3
Top