Bantuan siswa miskin SD & SMP Yogyakarta naik

Bantuan siswa miskin SD SMP Yogyakarta naik
Ilustrasi Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk siswa SD dan SMP di Yogyakarta pada tahun ini naik.

Yaitu dari Rp360 ribu menjadi Rp450 untuk siswa SD  atau naik Rp90 ribu dan dari Rp550 ribu menjadi Rp750 ribu atau naik Rp200 ribu untuk SMP. Sedangkan untuk SMA/K tetap, yakni Rp1 juta.

Kasubbid TU Jaminan Pendidikan Daerah (JPD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta Agus Trimadya menjelaskan BSM ini bukan berupa beasiswa, namun merupakan bantuan rutin yang diberikan tiap tahun.

Selain untuk pengunaannya juga tidak untuk operasional sekolah, melainkan untuk kepentingan personal atau siswa itu sendiri.

“Seperti untuk membeli seragam, buku tulis atau transportasi,” ungkap Agus soal BSM, di kantor Humas dan Informasi Pemkot Yogyakarta, Selasa (23/7/2013).

Agus mengatakan untuk BSM tersebut Yogyakarta mendapatkan 9497 siswa, terdiri dari 6179 SD dan SMP serta 3318 SMA/K baik negeri maupun swasta. 

Sedangkan siswa yang mendapatkan bantuan itu, adalah siswa yang orang tuanya memegang kartu perlindungan sosial (KPS) maupun siswa pemegang BSM. Sehingga mereka bisa mengajukan untuk mendapatkan program ini.


Selanjutnya...
dibaca 2.211x
Halaman 1 dari 3
Top