Kapal peti kemas kecelakaan di Tanjung Priok, 1 ABK hilang

Sabtu, 01 Juni 2013 - 11:14 WIB
Kapal peti kemas kecelakaan di Tanjung Priok, 1 ABK hilang
Kapal peti kemas kecelakaan di Tanjung Priok, 1 ABK hilang
A A A
Sindonews - Kapal Motor (KM) Lintas Bahari Utama yang mengangkut peti kemas dengan ukuran 1.654 GT mengalami tabrakan dengan KM Lintas Bengkulu pada pukul 21.24 WIB tadi malam di outer buoy timur Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan mengatakan KM Lintas Bahari Utama berangkat dari Tanjung Priok menuju Pontianak tadi malam.

"Posisi KM Lintas Bahari saat ini tenggelam, kapal membawa muatan peti kemas, sebagian muatan peti kemas berserakan di alur pelayaran keluar masuk Tanjung Priok," kata Bambang dalam pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Dalam kecelakaan tersebut, menyebabkan satu orang anak buah kapal (ABK) KM Lintas Bahari Utama hilang dan masih dalam tahap pencarian. Sedangkan 14 orang lainnya dinyatakan selamat.

"Saat ini Syahbandar Tanjung Priok berkoordinasi dengan kepanduan dan patroli PLP Tanjung Priok. Polairud masih proses pencarian sambil membantu menyingkirkan peti kemas dari alur," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)