Jawa Barat & Banten

Polda Jabar gelar lomba foto dan karya tulis

Selasa,  28 Mei 2013  −  10:28 WIB
Polda Jabar gelar lomba foto dan karya tulis
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar lomba foto dan karya tulis bagi masyarakat umum. Pagelaran tersebut, dimaksudkan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 67.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menjelaskan, lomba foto bebas diikuti oleh siapa pun baik laki-laki atau perempuan mulai dari akademisi, mahasiswa, pelajar, PNS, dan pegawai swasta.

“Tema fotonya adalah tugas polisi dalam rangka keamanan ketertiban masyarakat. Foto itu harus hasil asli dari kamera SLR, DSLR, Pocket, atau HP,” terang Martinus kepada wartawan, Selasa (28/5/2013).

Martinus menuturkan, hasil foto harus berupa foto asli dan bukan hasil rekayasa digital. Nantinya, hasil foto dikirim dalam bentuk hasil cetak diatas kertas foto glossy dengan ukuran 10R. Dalam foto, harus dicantumkan lokasi, waktu pengambilan foto, dan keterangan foto.

”Dan foto yang dikirim harus yang belum pernah dilombakan,” jelasnya.

Selain lomba foto, pihaknya juga menggelar lomba karya tulis dengan “Sinergitas kemitraan dan anti KKN, mewujudkan pelayanan prima, penegakan hukum dan Kamdagri yang mantap sukseskan Pemilu 2014.”

“Pesertanya bebas, usia juga tidak dibatasi. Yang pasti peserta bukan anggota Polri dan PNS Polri,” tuturnya.

Untuk mengikuti lomba karya tulis, peserta harus menulis dalam kertas HVS ukuran A4 minimal 10 halaman dan maksimal 15 halaman. Diketik rapi dengan spasi 1,5, ukuran font 12, dan tipe huruf Arial.

Peserta juga harus menyertakan foot note atau end note yang terdiri dari pendahuluan, pembahasan, dan penutup. Dan tak kalah penting adalah menuliskan sumber dan atau daftar pustaka.

Bagi peserta yang berminat bisa mendaftar mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 20 Juni 2013 di Bidang Humas Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta No. 748 Bandung 40613 Telepon 022 7810057/022 7811062. Email:pidpoldajabar@yahoo.co.id  Website : www.lodaya.web.id.


(rsa)

views: 1.885x
shadow