Mudika Yogya, promosikan batik ke Brazil

Minggu, 20 Januari 2013 - 09:44 WIB
Mudika Yogya, promosikan batik ke Brazil
Mudika Yogya, promosikan batik ke Brazil
A A A
Sindonews.com - Delapan muda-mudi Katholik (Mudika) Yogya, dari Keuskupan Agung Semarang, Jawa Tengah (Jateng), direncanakan dalam waktu dekat akan berangkat ke Rio Jeneiro- Brazil. Mereka akan didampingi Frater Yansen Sanit, CMM, Frater Norbertus Dokke, CMM, serta Suster Elisabeth, SSpS.

Di Negeri yang terkenal dengan tarian samba ini, duta Indonesia ini akan bertemu ribuan pemuda Katholik dari berbagai negara, dalam ajang pentas seni dan budaya, yang akan ditampilkan pada pertemuan pemuda Katholik internasional (youth ward day) di Jeneiro- Brazil, pertengahan Juni 2013 mendatang.

Saat ditemui, Frater Norbertus mengatakan, acara pentas seni dan budaya berupa tarian, duta Indonesia akan memakai seragam batik Yogya. Kesempatan ini dipergunakan untuk mempromosikan batik khas Yogya di negara asal pemain lagendaris, sepak bola dunia, Pele.

Frater Norbertus menambahkan, acara pentas seni dan budaya tingkat internasional ini akan diadakan di Belo Horisonte, salah satu benua di Brazil. Setiap negara akan mempromosikan budayanya masing-masing.

"Khusus Indonesia, kita akan promosikan batik Yogya," katanya, Minggu (20/1/2013).

Pertemuan puncak (youth word day) itu sendiri akan diselenggarakan di Jeneiro Brazil pada pertengan Juli 2013 mendatang.

"Para kaum muda Katholik se-dunia akan membicarakan isu-isu global tentang peranan orang muda dalam dalam gereja zaman sekarang," ucapnya.

Beberapa Negara yang dipastikan akan mengikuti pertemuan ini antara lain, Indonesia, Timor Leste, Afrika Selatan, Belgia, Amerika dan tuan rumah Brazil.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0097 seconds (0.1#10.140)