Dirazia, pengemudi mabuk nyaris tabrak polisi

Kamis, 03 Januari 2013 - 11:44 WIB
Dirazia, pengemudi mabuk nyaris tabrak polisi
Dirazia, pengemudi mabuk nyaris tabrak polisi
A A A
Sindonews.com - Dalam razia yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon, di Jalan AY Patty Ambon, anggota polisi nyaris saja menjadi korban ketika pengemudi mabuk berusaha menghindari razia.

Beruntung, polisi segera menghindar dan berhasil mengejar pengemudi mabuk tersebut. Polisi langsung menggelandaangkan pengemudi dan seorang penumpangnya yang teler ke Mapolsek Sirimau Ambon.

Dalam Razia yang digelar Kamis (3/1/2013) dinihari, polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua dan roda empat. Razia ini merupakan langkah Kepolisian Daerah Maluku untuk menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayahnya.

Dari data Satuan Lalulintas Polda maluku, angka kecelakaan lalulintas dalam kurun waktu tahun 2012 sedikitnya terjadi 896 kasus kecelakaan.

"Angka kecelakaan masih cukup tinggi dengan korban meninggal mencapai 181 orang. Kami akan berupaya menurunkan angka kecelakaan dengan rutin menggelar razia," ujar Wadirlantas Polda Maluku, AKBP Tatun, Kamis (3/1/2013).

Sementara, razia yang di gelar selama kurang lebih dua jam tersebut berhasil menjaring sedikitnya puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat ini kemudian di
bawa ke Mapolres Pulau Ambon.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5835 seconds (0.1#10.140)