Tidak ada PNS Solo di DPRD DKI

Senin, 15 Oktober 2012 - 08:36 WIB
Tidak ada PNS Solo di DPRD DKI
Tidak ada PNS Solo di DPRD DKI
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dipastikan tidak dihadiri oleh satu pun pegawai negeri sipil (PNS) Kota Solo. Padahal, sebelumnya sempat beredar kabar jika seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Solo akan menghadiri pelantikan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah Kota Solo Boeddy Suharto mengatakan, tidak ada SKPD Kota Solo yang akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan mantan Wali Kota Solo itu. Yang berangkat ke Jakarta hanya Wakil Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo sebagai undangan.

"Hari ini semua PNS Solo masuk seperti biasa, dan melakukan absen masuk dalam upacara bendera. Mereka tetap akan melakukan tugas sebagai PNS sesuai dengan porsi masing-masing di lingkungan Pemkot Solo," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/10/2012).

Dia mengungkapkan, seluruh SKPD di Kota Solo harus melaksanakan pelayanan umum, untuk menjamin terlayaninya seluruh warga Solo. Apalagi, pelantikan tersebut dilakukan di Jakarta yang jaraknya cukup jauh dari Solo.

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ahok hari ini akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri di hadapan paripurna DPRD DKI Jakarta.

Jokowi-Ahok terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 setelah mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)