Jawa Tengah & DIY

Pelajar SMP tewas diseruduk Panther

Minggu,  12 Agustus 2012  −  04:01 WIB
Pelajar SMP tewas diseruduk Panther
dok.Okezone

Sindonews.com - Kecelakaan maut terjadi di Perempatan Selokan Mataram, tepatnya di Jalan Alternatif Kalasan-Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Mobil Isuzu Panther bernopol D 1650 FH dikemudikan Gunawan Widi Laksana (41) warga Umbulharjo, Yogyakarta menabrak sepeda motor.

Akibatnya, pengendara sepeda motor yakni Muhammad Inaya AlFhatoni (14) tewas seketika di lokasi kejadian. Remaja yang statusnya masih pelajar di salah satu SMP di Kalasan itu mengalami luka cukup serius di bagian kepala.

Jenazah remaja asal Dusun Babatan, Desa Purwomartani, Kalasan itu langsung dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Mobil dari arah selatan dengan kecepatan tinggi, sedangkan pengendara motor dari arah barat, hendak menyebrang ke utara, kecelakaan tidak terhindarkan," ujar Kanit Lantas Polsek Kalasan, Iptu Sutarno kepada sejumlah wartawan, Sabtu (11/8/2012).

Penyebab kecelakaan, lanjut Sutarno, karena pengendara motor Suzuki bernopol AB 4759 LZ kurang berhati-hati. Selain itu, kondisi jalan yang gelap juga salah satu penyebab kecelakaan maut terjadi.

Pihaknya menghimbau supaya para orang tua tidak mudah memberikan sepeda motor kepada anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai motor.

Apalagi, jika anak tersebut belum memiliki Surat Izin Pengemudi (SIM) yang seharusnya dilengkapi pengemudi motor.


(lns)

views: 1.096x
shadow