Lagi nongkrong, anggota Banser dibacok

Selasa, 10 Juli 2012 - 13:19 WIB
Lagi nongkrong, anggota Banser dibacok
Lagi nongkrong, anggota Banser dibacok
A A A
Sindonews.com - Ahmad Asnawi (19), anggota Barisan Serba Guna (Banser) asal Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, dibacok orang yang tidak dikenal. Korban mengalami luka pada lengan kiri dan mendapatkan empat jahitan.

"Benar, korban pembacokan adalah anggota kami," ujar Wakil Komandan Banser Tulungagung Robikin Abdul Azis menjelaskan, Selasa (10/7/2012).

Kejadian pembacokan ini berawal saat Ahmad Asnawi sedang nongkrong di jalan bersama delapan orang rekannya. Tiba-tiba datang dua orang mengendarai Honda Beat dengan helm teropong.

Tanpa menyapa, pelaku mengeluarkan sajam dari balik baju dan langsung membacok korban. Setelah itu keduanya langsung memacu kendaraannya dan menghilang. Melihat Ahmad Asnawi terluka, rekan-rekan korban langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Robikin mengatakan pihaknya belum bisa memastikan motif pembacokan tersebut. Apakah terkait dengan peristiwa sebelumnya atau tidak.

"Kita belum tahu maksud aksi pembacokan ini. Kami masih selidiki hal ini. Kita sudah melakukan kordinasi secara internal," tandasnya.

Suriah (50) ibu korban mengaku tidak menyangka jika anaknya menjadi korban pembacokan. Sebab, putra bungsunya itu dikenal pendiam dan tidak memiliki musuh. "Kami berharap masalah ini segera terungkap," harapnya.

Penyerangan terhadap anggota badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya pada 27 Mei 2012 sejumlah orang beratribut perguruan silat Setia Hati Terate (SHT) menyerang Kantor Ranting NU Gondang. Dua orang terluka menderita luka-luka.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)