Todong Pengusaha, Pemuda Ini Dibekuk Polisi

Sabtu, 14 Januari 2017 - 15:59 WIB
Todong Pengusaha, Pemuda Ini Dibekuk Polisi
Todong Pengusaha, Pemuda Ini Dibekuk Polisi
A A A
MERANGIN - Jajaran Polsek Tabir Selatan berhasil mengamankan seorang pelaku pengancaman dan pemerasan terhadap seorang pengusaha. Informasi yang didapat, pelaku yakni David Syahrawi (27) warga Simpang Kawat Kota Jambi, diamankan di Pasar Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, Merangin, Jambi.

Kejadian bermula ketika seorang pengusaha yakni Berkat Batee (34) warga Muaro Bungo sedang duduk di salah satu warung di Pasar Muara Delang. Tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku dan temannya yakni Alek yang kini masih buron.

Dua pelaku ini meminta kepada korban untuk menyerahkan uang keamanan sebesar Rp200 ribu sambil mengancam dengan sebilah gunting ke leher Berkat.

Bahkan saat itu pelaku juga mengatakan, akan membakar mobil korban jika tidak segera menyerahkan uangnya. Karena korban tidak mau menuruti perkataan pelaku, pelaku pun juga mengayunkan sebilah pisau ke arah Berkat. Namun beruntung tak kena, dan korban bisa melarikan diri.

Kejadian ini pun segera dilaporkan ke Mapolsek Tabir Selatan, dan tak beberapa lama seorang pelaku berhasil diamankan.

Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus mengatakan, kasus tersebut masih ditangani Mapolsek Tabir Selatan.
"Dan aparat juga masih memburu pelaku lainnya yang masih buron, kemudian dari kasus ini Polsek juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah gunting, pisau dan satu unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)