alexa snippet

Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat BEM Bengkulu Gelar Aksi 121

Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat BEM Bengkulu Gelar Aksi 121
BEM Bengkulu mendorong motor sejauh 200 meter dalam aksi 121 di tengah guyuran hujan. (Okezone)
A+ A-
BENGKULU - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Kota Bengkulu menggelar demo Aksi Bela Rakyat atau Aksi 121 di Simpang Lima Patung Kuda, Kota Bengkulu, Kamis (12/1/2017).

Aksi yang diiringi hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang itu, tidak membuat ratusan mahasiswa dari berbagai BEM se-Kota Bengkulu menyerah untuk mendorong sepeda motor sejauh sekira 200 meter.

Para mahasiswa tersebut mendorong motor mereka dari simpang Masjid Jamik menuju Simpang Lima Patung Kuda.
  
Aksi Bela Rakyat ini sempat membuat arus lalu lintas di jalan protokol di kawasan itu macet. Arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan. Aksi ratusan mahasiswa yang mendorong motor itu juga mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Dengan kondisi cuaca hujan lebat, ratusan mahasiswa tetap berorasi sekira 30 menit di Simpang Lima Patung Kuda. Setelah berorasi, mereka menuju kantor Sekretariat Daerah DPRD Provinsi Bengkulu untuk kembali menggelar aksi serupa.

Adapun tuntutan mereka dalam aksi ini adalah meminta Presiden Joko Widodo untuk mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Tarif dan Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Pasalnya dalam peraturan tersebut, biaya pembuatan STNK dan BPKB naik.

Lalu, mereka juga mendesak pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM nonsubsidi. Tuntutan lainnya, para mahasiswa juga menuntut pemerintah untuk menasionalisasi aset negara untuk meningkatkan pendapatan nasional.

Mereka juga mendesak pemerintah untuk membatalkan pencabutan subsidi tarif dasar listrik 900 VA dan melakukan pendataan ulang terhadap pelanggan agar tepat sasaran.



(nag)
views: 7.546
loading gif
Top