alexa snippet

Kapolres Demak Sebut Masuk Polisi Gratis

Kapolres Demak Sebut Masuk Polisi Gratis
Kapolres Demak AKBP Sony Irawan menegaskan, perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEMAK - Kapolres Demak AKBP Sony Irawan menegaskan, perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya, mulai dari pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman. Bahkan, semua tahapan perekrutan anggota Polri dilakukan secara transparan dan hasil seleksi diumumkan terbuka melalui website resmi Polda Jawa Tengah (Jateng).

"Ini imbauan kepada masyarakat, jika ada yang bilang bisa meloloskan untuk menjadi anggota polisi dengan imbalan uang tertentu jangan percaya. Saya saja tidak bisa meloloskan, sekelas Kapolda juga tidak bisa," tegas Kapolres, Rabu (4/1/2017).

Sebelumnya diberitakan, Kahono (52), seorang tukang batu asal Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, tertipu Rp140 juta saat hendak mendaftarkan anaknya masuk polisi. Namun, anaknya, Muhammad Asrofi (18), tidak juga menjadi polisi seperti yang dijanjikan, dia pun lapor ke polisi.

Terkait laporan dugaan penipuan tersebut, Sony mengaku, masih akan mempelajari berkasnya dan selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Masih akan kami cek dulu, sebab laporan baru masuk kemarin. Pada prinsipnya setiap laporan akan kami tangani,” terangnya.



(wib)
views: 5.112
loading gif
Top