Warga Banjiri Wisata Air di Demak, Polisi Siaga Penuh

Minggu, 01 Januari 2017 - 16:46 WIB
Warga Banjiri Wisata Air di Demak, Polisi Siaga Penuh
Warga Banjiri Wisata Air di Demak, Polisi Siaga Penuh
A A A
DEMAK - Ribuan warga memadati wahana wisata air di Demak Jawa Tengah, bertepatan dengan hari pertama di tahun baru 2017. Apalagi di lokasi tersebut juga menyediakan pentas musik dangdut untuk menghibur pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

"Sejak pagi kami telah bersiaga di lokasi-lokasi wisata yang berada di Demak. Menurut pantauan kami, di sinilah (wisata air di kawasan Gedung KONI) lokasi yang paling ramai dikunjungi warga untuk menghabiskan waktu liburan," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Minggu (1/1/2017).

Polisi tak hanya berjaga di sekitar pintu masuk wisata, tetapi juga siaga dalam area kolam renang dan panggung. Pengamanan itu untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung sekaligus untuk mencegah tindak kriminal atau ancaman teror.

"Pokoknya petugas keamanan baik polisi maupun TNI tetap siap siaga menjaga objek-objek vital. Dengan adanya kami (petugas keamanan) setidaknya bisa mencegah aksi kriminal yang mungkin terjadi di tengah keramaian," tukasnya.

Mantan Kasubag Humas Polres Demak itu menambahkan, polisi juga masih berjaga di gereja-gereja, untuk menjamin keamanan umat Kristiani beribadah. Pengamanan di tempat ibadah itu akan berlangsung hingga 2 Januari.

"Demak kan dikenal sebagaI Kota Wali, makanya kawasan wisata religi juga ramai peziarah. Kami ingin menciptakan suasana kondusif bagia semua warga yang beribadah sesuai kepercayaan masing-masing," tandas Sutomo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9511 seconds (0.1#10.140)