Armada Bus Habis, Ribuan Penumpang Menumpuk di Terminal Purabaya

Jum'at, 30 Desember 2016 - 23:18 WIB
Armada Bus Habis, Ribuan Penumpang Menumpuk di Terminal Purabaya
Armada Bus Habis, Ribuan Penumpang Menumpuk di Terminal Purabaya
A A A
SURABAYA - Dua hari menjelang tahun baru, arus penumpang melalui Terminal Purabaya Surabaya, Jumat malam (30/12/2016) mengalami puncak lonjakan. Dimana ribuan calon penumpang baik dalam maupun antar provinsi menumpuk dan terlantar di Terminal Purabaya akibat kehabisan armada bus.

Padahal lebih dari 100 armada bus reguler yang biasa melayani penumpang ke berbagai daerah tujuan telah diberangkatkan pada malam hari namun tidak mampu mengangkut seluruh calon penumpang.

Hampir seluruh armada bus reguler yang berangkat melalui Terminal Purabaya ini berangkat lebih awal dari jam pemberangkatan.

Dimulainya libur tahun baru Sabtu besok juga menjadi faktor utama terjadinya penumpukan penumpang di Terminal Purabaya. Ribuan calon penumpang ini pun harus rela menunggu lebih dari 2 jam untuk mendapatkan bus dan harus berebut untuk bisa naik.

Kepala UPTD Terminal Purabaya Soesandi Ismawan memprediksi jumlah penumpang berangkat pada puncak lonjakan Jumat malam ini mencapai 60.000 orang. Mereka didominasi oleh penumpang tujuan Malang, Ponorogo, Tulungagung hingga Solo-Yogja.

“Penumpukan ribuan calon penumpang di Terminal Purabaya ini juga akibat terlambatnya bus masuk ke terminal akibat terjebak macet di jalan,” kata dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6115 seconds (0.1#10.140)