Korban Tewas Kecelakaan Bus Handoyo di Pemalang Jadi 8 Orang

Minggu, 18 Desember 2016 - 07:20 WIB
Korban Tewas Kecelakaan Bus Handoyo di Pemalang Jadi 8 Orang
Korban Tewas Kecelakaan Bus Handoyo di Pemalang Jadi 8 Orang
A A A
PEMALANG - Korban tewas kecelakaan bus PO Handoyo yang terjun ke sawah di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, bertambah menjadi delapan orang.

"Korban meninggal di TKP empat orang. Empat korban meninggal di rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Riswanto kepada Sindonews, Minggu (18/12/2016).

‎Menurut Riswanto, selain menewaskan delapan orang, kecelakaan ‎tunggal tersebut juga mengakibatkan delapan orang luka berat, dan 17 orang luka ringan. ‎"Jumlah penumpang bus saat kejadian ada 40 orang, ditambah 3 orang awak bus," ujar Riswanto.

Para korban tewas dan luka-luka saat ini berada di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, Randudongkal, ‎RS Dr Ashari, dan RS Citra Medika, Pemalang.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang tepatnya di Desa Beluk, Pemalang, Jawa Tengah, malam tadi. Bus PO Handoyo terguling, tiga orang penumpang tewas dalam kejadian tersebut.

Salah seorang saksi mata, Sugiyanto (28) mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi Sabtu, 17 Desember 2016 malam pukul 23.15 WIB. Bus jurusan Yogjakarta-Jakarta melaju dari arah Purbalingga menuju ke Pemalang.

Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, diduga sopir bus hilang kendali hingga akhirnya bus menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling di sawah yang ada di tepi jalan.

"Bus langsung menabrak pembatas jalan dan terguling di sawah. Mungkin remnya blong atau bagaimana," kata Sugiyanto (28), Minggu (18/12/2016) dini hari pagi.(Baca: Bus Terjun ke Sawah di Pemalang, Tiga Orang Tewas)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1079 seconds (0.1#10.140)