Bawa Onthel, Veteran Curi Perhatian Peserta Milad Daarut Tauhid

Senin, 12 Desember 2016 - 11:11 WIB
Bawa Onthel, Veteran Curi Perhatian Peserta Milad Daarut Tauhid
Bawa Onthel, Veteran Curi Perhatian Peserta Milad Daarut Tauhid
A A A
BANDUNG - Ada pemandangan unik di sela peringatan Milad ke-26 Daarut Tauhid (DT) di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/12/2016). Di antara laki-laki yang mayoritas berbaju koko dan perempuan berbusana muslimah, Maruli Silitonga (89) jadi pembeda.

Ia tampil dengan busana veteran sambil membawa sepeda onthel. Ia memarkirkan sepedanya tepat di depan gerbang Gedung Sate.

Ia pun berkali-kali diminta untuk berfoto bersama para peserta perayaan Milad DT. Dengan ramah, ia meladeni permintaan mereka. Bahkan, ia selalu bercerita panjang lebar jika ditanya seputar perjuangannya dulu.

Maruli mengaku sengaja datang ke lokasi untuk ikut dalam perayaan Milad DT. Saat melihat ke lokasi, ia mengungkap rasa senangnya karena di lokasi dirayakan secara berbarengan Milad DT, Maulid Nabi Muhammad SAW, serta doa bersama untuk Indonesia.

"Dari tahun 1945 sampai sekarang, baru kali ini ada kegiatan seperti ini di Lapangan Gasibu. Saya salut sama semua yang ada di sini," ucap Maruli.

Ia juga memuji para peserta Milad DT di lokasi yang begitu menjaga keamanan dan ketertiban. Bahkan, tidak ada sampah berserakan. Selain kesadaran peserta yang tinggi, di lokasi juga ada operasi semut yang dilakukan para santri dengan memunguti sampah yang berserakan.

Hal itu harusnya jadi pembelajaran bagi masyarakat. Memelihara kebersihan harusnya jadi kebiasaan, tidak hanya saat ada kegiatan. "Bagus itu, harusnya kita semua selalu seperti itu (jangan buang sampah sembarangan)," kata Maruli.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2031 seconds (0.1#10.140)