Ribuan Muslim Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai

Senin, 12 Desember 2016 - 08:46 WIB
Ribuan Muslim Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai
Ribuan Muslim Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai
A A A
BANDUNG - Ribuan umat Muslim di Kota Bandung dan dari berbagai kota di sekitarnya mengikuti Salat Subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12/2016). Sejak tengah malam, ribuan warga berduyun-duyun datang ke masjid itu.

Sejumlah ulama di antaranya Bachtiar Nasir dan Aa Gym hadir. Tampak pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Saking tingginya animo umat, Masjid Pusdai tak mampu menampung. Di antara jamaah ada yang salat di teras, tempat parkir, dan taman di sekitar Pusdai. "Subhanallah, ini jamaah sangat membeludak. Mereka digerakkan oleh Allah agar bisa jamaah bersama di sini," ujar pemrakarsa gerakan tersebut, Bachtiar Nasir.

Bachtiar Nasir yang juga Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI mengungkapkan acara ini digelar karena desakan umat Islam. "Saat ini sudah terdata sebanyak 220 titik masjid yang menyelenggarakan Subuh berjamaah di seluruh Indonesia," ujar Bachtiar.

Menurutnya, desakan umat sangat tinggi untuk menggelar Salat Subuh berjamaah ini. "Permintaan dari umat yang sudah viral, GNPF enggak punya program tetapi berdasarkan keinganan masyarakat minta diadakan Salat Subuh berjamaah dari mulai aksi 411 hingga 212," ujar Bachtiar.

Dengan aksi tersebut, menurut Bachtiar, bisa menghasilkan sebuah revolusi sesuai dengan semangat pemerintahan Jokowi. "Tapi revolusi kami di sini lebih pada revolusi damai dan revolusi perbaikan akidah umat," tegasnya.

Bachtiar menargetkan Subuh berjamaah ini akan digelar secara serentak di 1.000 masjid di Indonesia. "Waktu subuh adalah waktu perubahan, semangat subuh adalah semangat kebangkitan, dan jamaah Subuh adalah lokomotif revolusi umat dan bangsa," tegas Bachtiar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5549 seconds (0.1#10.140)