PDI Perjuangan Terjunkan Tim Baguna Bantu Penanganan Gempa Aceh

Sabtu, 10 Desember 2016 - 14:44 WIB
PDI Perjuangan Terjunkan Tim Baguna Bantu Penanganan Gempa Aceh
PDI Perjuangan Terjunkan Tim Baguna Bantu Penanganan Gempa Aceh
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan telah menurunkan Tim Kemanusiaan Baguna untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Personel Baguna diturunkan ke Tanah Rencong dipimpin langsung Kepala Baguna Sadarestuwati.

"Tim Baguna PDI Perjuangan yang diterjunkan ke Aceh pada tanggal 7 Desember 2016. Kekuatan personel terdiri dari Baguna DPP, Baguna Sumut, Baguna DPD PDI Perjuangan Aceh, Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Banda Aceh, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pidie Jaya," kata Kepala Baguna DPP PDI Perjuangan Sadarestuwati, Sabtu (10/12/2016).

Restu mengungkapkan, kegiatan Baguna PDI Perjuangan di Aceh meliputi evakuasi korban, pelayanan kesehatan, pendistribusian paket sembako, dan membantu memperbaiki rumah korban bencana.

"Tim Baguna PDI Perjuangan rencananya melakukan kegiatannya selama 14 hari sesuai dengan standar operasi tanggap darurat," ujarnya.

"Hari ini tim kami juga akan bergerak memberikan bantuan untuk desa-desa terpencil yang belum tersentuh bantuan," tambah anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI ini.

Sekretaris Baguna DPP PDI Perjuangan Alvian Feoh menambahkan, untuk lebih mengoptimalkan Tim Kemanusiaan Baguna PDI Perjuangan dalam membantu penanganan bencana di Aceh, pihaknya pada hari Senin (12/12/2016) akan mengirim tim tambahan dari Jakarta berjumlah 12 personel. Mereka yang akan dikirim nanti merupakan personel yang sudah dilatih oleh Basarnas.

"Operasi kemanusiaan dilakukan mulai tanggal 7-21 Desember 2016, dengan tujuan agar Baguna PDI Perjuangan dapat menyerap aspirasi dan merasakan denyut penderitaan saudara-saudara kita di Aceh," kata Alvian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8257 seconds (0.1#10.140)