Bupati Ciamis Imbau Warganya Tidak Ikut Demo di Jakarta

Selasa, 22 November 2016 - 16:08 WIB
Bupati Ciamis Imbau Warganya Tidak Ikut Demo di Jakarta
Bupati Ciamis Imbau Warganya Tidak Ikut Demo di Jakarta
A A A
CIAMIS - Bupati Ciamis Iing Syam Arifin mengimbau seluruh warga Tatar Galuh Ciamis tidak pergi ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi pada 2 Desember 2016. Hal ini penting untuk menjaga suasana tetap kondusif.

"Kami mengimbau kepada warga Ciamis diharapkan untuk tenang dan tidak terpancing ikut untuk demo ke Jakarta," ujar Bupati Ciamis Iing Syam Arifin saat ditemui seusai menghadiri Milad Muhammadiyah di Stikes Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan, Selasa (22/11/2016).

Kata dia, imbauan tersebut juga sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri agar masyarakat tidak ikut demo. Iing menyarankan kepada warga Ciamis untuk tawakal dan istiqamah menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada kepolisian.

Sementara, Ketua Hisbah Front Pembela Islam (FPI) Ciamis Wawan Malik Marwan menyatakan, dari Kabupaten Ciamis saat ini sudah ada yang melakukan pendaftaran untuk ikut demo 2 Desember di Jakarta. Mereka berasal dari berbagai elemen seperti ormas, pondok pesantren, FPI, termasuk HMI. Tuntutannya, segera tahan Ahok.

"Tentu dari Ciamis ada yang berangkat. Sekarang baru ada lima bus yang sudah mendaftar gabungan dari berbagai elemen. mungkin masih akan bertambah," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6549 seconds (0.1#10.140)