alexa snippet

Helikopter Kecelakaan di Papua, Tangan Pilot Patah

Helikopter Kecelakaan di Papua, Tangan Pilot Patah
Tangan kanan pilot patah saat Helikopter yang dibawanya mengalami kecelakaan. Foto: iNews TV/Chanry
A+ A-
PAPUA - Diduga akibat angin kencang, sebuah pesawat Helikopter jenis AS 350 B2 PK-INA milik PT. Indo Star Aviation, Minggu (30/10/2016), sekitar pukul 10.50 WIT, mengalami kecelakaan saat terbang dari Timika menuju Jenggelo, Papua.

Menurut Kabid Humas, Kombes Pol Patrigde Renwarin Helikopter nahas tersebut dipiloti, Kapten Putu dan (HLO) Helmi dengan membawa barang Sembako dan barang bangunan 490 kg.
 
"saat sorty kedua kira-kira Pukul 10.50 WIT Heli mengalami crashlanding di koordinat 4°18'19,1"S dan 137°55'46,7"E di akibatkan Heli tertiup angin kencang dari selatan ke utara," Jelas Kombes Patridge.

Selanjutnya, setelah mendengar adanya informasi tersebut, sekitar pukul 11.40 WIT, satu unit Helikopter, AS 350 B3 PK-KIA milik PT. Komala Indonesia dengan pilot Kapten  Wayan berangkat dari Timika ke tempat Helicopter crash landing untuk melakukan bantuan evakuasi.

Setelah korban berhasil di evakuasi, zelanjitnya Heli PK-KIA tiba di Timika dengan membawa pilot Heli PK-INA ke RS Charitas Mimika.

Kondisi saat ini dirawat di RS Charitas kabupaten Mimika dalam kondisi patah lengan kanan sedangkan tekhnisi Helmy tidak mengalami cidera.



(nag)
dibaca 5.936x
loading gif
Top