Ulama Jombang Desak Polri Proses Ahok

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 22:47 WIB
Ulama Jombang Desak Polri Proses Ahok
Ulama Jombang Desak Polri Proses Ahok
A A A
JOMBANG - Ulama di berbagai daerah terus mendesak Polri agar tetap memproses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena dianggap menista agama Islam. Di Jombang, Jawa Timur, sejumlah ulama dari berbagai pondok pesantren bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mendatangi Mapolres Jombang, Jumat (28/10/2016).

Mereka menyerahkan surat keputusan para ulama yang isinya meminta Polri agar tetap memproses Ahok. Dalam pertemuan dengan Kapolres Jombang AKBP Agung Marliyanto, para ulama ini mengatakan sikap MUI tentang pernyataan Ahok sama sekali tidak ada kaitannya dengan persoalan politik. Sikap MUI dikeluarkan dalam ranah agama.

Jika Polri memproses Ahok, para ulama Jombang ini berjanji tidak akan mengerahkan massa ke Jakarta pada 4 November 2016.

Tak hanya MUI, tokoh agama KH Salahuddin Wahid pun mengaku geram dengan sikap Ahok. Menurutnya, jika memang benar merasa bersalah, seharusnya Ahok tidak hanya meminta maaf melalui media, tapi harus datang ke MUI dan meminta maaf langsung kepada MUI sebagai representasi resmi dari umat Islam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8295 seconds (0.1#10.140)