Bandung Dilanda Banjir, Ridwan Kamil Minta Maaf

Senin, 24 Oktober 2016 - 22:14 WIB
Bandung Dilanda Banjir, Ridwan Kamil Minta Maaf
Bandung Dilanda Banjir, Ridwan Kamil Minta Maaf
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta maaf atas banjir yang melanda sejumlah daerah di Kota Bandung. Saat banjir yang terjadi siang tadi, ia sempat berkicau melalui akun twitternya.

Ia juga mengungkap rencana memasang Tol Air di kawasan Pasteur alias Jalan Dr Djunjunan, sehingga jalan itu kelak tidak akan banjir lagi. Tol Air merupakan pipa biasa layaknya pipa air ledeng, namun pipa ini sengaja dipasang di titik banjir untuk mengalirkan air menuju sungai.

"Hindari Jalan Pasteur sedang banjir. Tim @dbmpkotabdg sudah di TKP. Insya Allah sedang siap-siap dipasang Tol Air seperti Gedebage yang sekarang tidak banjir. Mohon maaf," tulis Emil, sapaan akrabnya, melalui akun @ridwankamil.

Tak lama berselang, ia mengunggah foto berisi kondisi kawasan Gedebage yang biasanya menjadi daerah langganan banjir. Siang tadi, kawasan itu tidak kebanjiran.

Di kawasan Gedebage, Tol Air sudah dipasang sekitar sebulan lalu. Hasilnya pun sudah terlihat positif. Atas dasar itu ia akan membangun Tol Air di kawasan Pasteur dan Jalan Pagarsih yang siang tadi diserang banjir.

"Kondisi barusan Jalan Gedebage yang langganan banjir setelah dipasang Tol Air bulan lalu. Insya Allah Jalan Pasteur, Pagarsih menyusul dalam waktu dekat," kicau Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)