Perindo Karo Peduli Korban Erupsi Sinabung

Sabtu, 24 September 2016 - 16:51 WIB
Perindo Karo Peduli Korban Erupsi Sinabung
Perindo Karo Peduli Korban Erupsi Sinabung
A A A
KARO - Erupsi Gunung Sinabung yang telah berlangsung sejak tahun 2010 lalu, cukup meluluhlantahkan kehidupan perekonomian masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Karo.

Persoalan ini kiranya harus menjadi prioritas Pemerintah untuk penuntasan penanggulangan pasca bencana.

Hal itu diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Karo, Santino K Putra Sinulingga disela-sela penyerahan bantuan langsung berupa sembako kepada korban erupsi Sinabung di kawasan Pasar Pinter Berastepu-Gurki, Kecamatan Payung, Sabtu (24/9/2016).

Rombongan DPD Perindo Karo disambut hangat masyarakat pengungsi asal Desa Gurukinayan.

Dalam kesempatan itu, Santino K Putra Sinulingga menyampaikan pemberian bantuan kemarin merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo kepada saudara-saudara yang menjadi korban amukan Gunung Sinabung.

"Penderitaan mereka sudah cukup lama. Apa yang kita berikan hari ini sedikit pun tidak sebanding dengan penderitaan yang mereka rasakan. Paling tidak dapat sedikit meringankan beban dan kesukaran mereka," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kehadiran Partai Perindo di Kabupaten Karo kiranya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat nantinya.

Sementara itu mewakili pengungsi Desa Gurukinyan, Jasman Surbakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Perindo yang dengan tulus dan iklhas tetap memantau dan membantu kebutuhan korban bencana erupsi Sinabung.

"Kami sudah cukup lama merasakan penderitaan akibat bencana ini. Namun kami tetap tabah dan tegar, sebab masih ada yang terus peduli akan nasib kami. Semoga Partai Perindo tidak bosan-bosan melihat keadaan kami pengungsi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1014 seconds (0.1#10.140)