AC Rusak, Mobil Terbakar di Tengah Jalan Raya

Kamis, 15 September 2016 - 01:11 WIB
AC Rusak, Mobil Terbakar di Tengah Jalan Raya
AC Rusak, Mobil Terbakar di Tengah Jalan Raya
A A A
PALEMBANG - Pengguna jalan di bilangan Jalan Brigjen Pol Abdulah Kadir persisnya di Simpang Empat Lampu Merah Dempo Palembang, mendadak panik, Rabu 14 September 2016 petang.

Sebab, satu unit mobil yang diketahui berjenis Toyota Kijang Innova warna hitam BG 1571 PE tiba-tiba terbakar.

Akibatnya, jalanan yang awalnya lengang tersebut menjadi macet lantaran warga memilih untuk menghentikan kendaraannya di tengah jalan karena takut.

Aparat Satlantas Polresta Palembang langsung bergerak cepat dengan mengalihkan arus guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemilik mobil, Heri (62) mengatakan, api yang melahap habis mobilnya tersebut diduga berasal dari korsleting listri di mobil. Dimana sebelumnya, Heri mengaku, mobilnya mengalami kerusakan di bagian AC.

Oleh sebab itu, Heri yang tercatat sebagai warga Kedamaian, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, bermaksud membawa mobilnya ke bengkel untuk di servis.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba tercium bau aroma disertai keluarnya asap dari lubang AC mobilnya.

"Asapnya semakin banyak, makanya saya memilih untuk menepikan mobil dan berhenti. Saya juga mematikan mesin,” kata Heri saat ditemui di lokasi kejadian.

Namun, saat akan mengecek asal asap tersebut, tiba-tiba terlihat percikan api dari dalam kap mesin mobil tersebut. "Saya dan warga sudah coba memadamkan api, tapi apinya justru makin besar," terangnya.

Bahkan, sambung Heri, saat itu sempat terjadi ledakan di mobil miliknya. "Apinya baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Namun, mobil saya sudah hangus terbakar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1981 seconds (0.1#10.140)