Warga Jombang Lahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal

Jum'at, 02 September 2016 - 12:59 WIB
Warga Jombang Lahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal
Warga Jombang Lahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal
A A A
JOMBANG - Seorang ibu di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melahirkan bayi kembar tiga secara normal. Karena kondisinya belum stabil, ketiga bayi itu hingga Jumat (2/9/2016) masih ditempatkan di inkubator.

Bayi kembar tiga itu adalah anak dari pasangan Abdul Muis dan Astin Susanti, warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Kota Jombang, Jombang, Jawa Timur.

Ketiga bayi berjenis kelamin laki-laki dan lahir pada hari Minggu (28/8/2016) ini masih diletakkan di inkubator karena kondisinya masih belum stabil.

Abdul Muis dan Astin Susanti belum bersedia dikonfirmasi wartawan terkait kelahiran ketiga bayi kembarnya tersebut.

Namun, petugas yang merawat para bayi menjelaskan bahwa ketiga bayi kembar ini lahir secara normal. Sejak lahir, berat ketiga bayi berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Bayi pertama lahir dengan berat 1,2 kilogram. Bayi kedua lahir dengan berat 860 gram, dan bayi ketiga lahir dengan berat 2 kilogram.

Menurut Kepala Ruang Anggrek RSUD Jombang Tri Winarni, karena bobotnya yang sangat kecil itulah membuat ketiga bayi ini harus menjalani perawatan khusus di Ruang Anggrek RSUD Jombang hingga beberapa waktu mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)