Seorang Satpam Tangkap Tiga Perampok Perumahaan Elite

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 06:47 WIB
Seorang Satpam Tangkap Tiga Perampok Perumahaan Elite
Seorang Satpam Tangkap Tiga Perampok Perumahaan Elite
A A A
MANADO - Sekuriti Reydi Tulangow mengamankan tiga pria pelaku pembobol rumah di kawasan perumahan elite, di Kota Manado. Ketiga pelaku yakni Teguh Uji (35), Kumadi (35), dan Tuhiran (46).

Diamankannya ketiga pelaku berdasarkan telepon dari Ibu Mey, salah seorang penghuni perumahan Diamond Hill 1, No 9, Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan 4, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

"Ibu katakan bahwa ada tiga orang yang tidak dikenal berusaha masuk ke rumahnya dengan cara mencungkil pintu," terang dia, kepada wartawan, Jumat (19/8/2016).

Tanpa pikir panjang, Reydi sendirian langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Tetapi ketiga pelaku pembobolan telah kabur dengan menggunakan mobil Toyota Avanza Warna Silver DB 1593 CC.

"Saya mengejarnya dengan menggunakan sepeda motor dan berhasil mencegat saat akan keluar dari perumahan, kemudian diamankan ke kantor pemasaran," terangnya.

Saat diambil keterangan, salah satu dari mereka mengaku sebagai anggota TNI AD perangkat Serda. "Saya langsung menghubungi pihak TNI untuk memastikan apakah benar sebagai anggota TNI AD atau tidak," jelasnya.

Dantim Intelrem 131/Santiago Kapten Infanteri Saul Malangkas bersama dua orang personel, dan Dan Unit Inteldim 1309/Manado Lettu Czi Sardi Mamonto bersama satu orang personel akhirnya mendatangi lokasi kejadian.

"Dari hasil penyelidikan diperoleh keterangan bahwa ketiga pelaku tersebut merupakan kelompok pencuri yang sering berpindah tempat di beberapa Kota di Indonesia," ungkap Malangkas.

Dia menambahkan, ketiga pelaku mengaku datang dari Surabaya dengan menggunakan pesawat terbang, dan tiba di Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado pada Kamis 18 Agustus 2016.

Selanjutnya, ketiga pelaku dijemput oleh seseorang yang bernama Alan menuju Kota Bitung, dan kembali lagi ke Manado kemudian menginap di penginapan Tepi Pantai Malalayang, Kota Manado.

"Ketiga pelaku saat ini sudah diserahkan ke Polsek Wanea guna penyelidikan lebih lanjut," terang dia

Dari tangan ketiga pelaku turut diamankan uang tunai Rp1.460.000, 25 lembar pecahan uang lama, tiga unit handphone, tiga jam tangan, dua linggis, tiga dompet, satu gergaji besi, dua obeng besar, satu kamera Kodak, dan charge laptop.

Selain itu, diamankan satu buah ATM BRI, tiga buah KTP, empat buah SIM, dan satu buah KTA TNI-AD atas nama Serda Munir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)