Video Dua Polisi Terima Suap Hebohkan Kota Medan

Selasa, 09 Agustus 2016 - 17:17 WIB
Video Dua Polisi Terima Suap Hebohkan Kota Medan
Video Dua Polisi Terima Suap Hebohkan Kota Medan
A A A
MEDAN - Setelah dihebohkan dengan rekaman CCTV oknum polisi menganiaya petugas warnet, Kota Medan kembali dihebohkan dengan ulah dua orang polisi lalu lintas yang meminta suap saat melakukan razia.

Aksi kedua orang polisi itu terekam video amatir warga. Dalam rekaman, tampak kedua polisi itu menerima uang suap dari pengendara motor agar tidak kena tilang. Rekaman video ini sekarang telah tersebar luas di tengah masyarakat.

Sebagai reaksi atas rekaman video itu, atasan kedua polisi tersebut akhirnya memberikan sanksi mutasi dan disiplin kepada kedua anak buahnya yang telah membuat malu tersebut.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan HM Yamin, Kecamatan Medan Timur, pada Jumat lalu. Pengendara sepeda motor kemudian terlihat melakukan negosiasi dan memberikan uang suap agar tidak ditilang oleh petugas kepolisian.

Seorang oknum petugas kepolisian lainnya juga terekam memberhentikan seorang pengendara motor yang diduga melanggar lalu lintas. Sang pengendara juga melakukan negosiasi dan memberikan uang suap kepada petugas agar tidak ditilang.

Rekaman video amatir warga ini kemudian diselidiki oleh Kapolresta Medan. Hasilnya, kedua oknum petugas tersebut diketahui berinisial Aiptu AN, dan Bripka FS. Keduanya lalu dipindah tugaskan dari Satlantas Polresta Medan ke Polsek Kutalimbaru.

Kedua oknum petugas kepolisian yang menerima uang suap tersebut juga terancam penundaan kenaikan pangkat dan tidak dapat meneruskan sekolah. Keduanya juga akan menjalani proses displin dan kode etik kepolisian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)