Perindo Banten Bagikan 29 Unit Gerobak Binaan

Minggu, 31 Juli 2016 - 18:44 WIB
Perindo Banten Bagikan 29 Unit Gerobak Binaan
Perindo Banten Bagikan 29 Unit Gerobak Binaan
A A A
SERANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Banten menyalurkan 29 unit gerobak usaha kepada pelaku UMKM binaan.

Ketua DPW Partai Perindo Banten Yandra Doni mengatakan, program Gerobak Partai Perindo ini akan terus bergulir secara bertahap, dengan total sebanyak 1.000 gerobak yang akan dibagikan kepada pelaku usaha yang ada di wilayah tanah jawara.

"Ini gelombang pertama, peminatnya banyak sekali. Tapi kita punya syarat dan kriterianya agar mendapatkan gerobak ini," kata Yandra Doni kepada wartawan, Minggu (31/7/2016).

Dia menjelaskan, tidak hanya memberikan gerobak saja, pihaknya juga menugaskan kepada DPD Kabupaten/Kota untuk melakukan pembinaan, pendampingan, serta memberikan pelatihan agar pelaku UMKM lebih terampil, sehingga usahanya berkembang.

"Ini bentuk komitmen kita untuk mendorong perekonomiam kecil, agar naik drajatnya. Ini bukti kita, tidak omong kosong, dan peduli terhadap pelaku usaha," ujarnya.

Sementara itu, PIC Program Gerobak UMKM DPP Perindo se Pulau Jawa Fani Irawati mengatakan, pelaku usaha harus diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

Dengan memberikan bantuan usaha dan pembinaan, pada saatnya UMKM akan mampu mandiri dan ikut berkontribusi bagi kemajuan perekonomian bangsa.

"Harapan kita, dengan diberikannya gerobak ini, para pelaku usahanya dapat berkembang hingga bisa membuka cabang, dan mampu membantu perekonomian Indonesia," katanya.

Salah satu penerima gerobak, Seno mengaku senang mendapatkan gerobak bakso dari Partai Perindo, bahkan dirinya meyakini dengan gerobak barunya ini, usahanya dapat berkembang.

"Senang sekali, terimakasih partai perindo. Pembinaan dan pelatihan juga dapat. Pastinya akan saya jaga ini gerobak sesuai ketentuan," ujar pedagang bakso yang berdagang di kawasan Pasar Rau, Kota Serang itu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2948 seconds (0.1#10.140)