2 Bocah Pamekasan Bakal Taklukan Puncak Semeru pada 17 Agustus 2016

Sabtu, 30 Juli 2016 - 22:52 WIB
2 Bocah Pamekasan Bakal Taklukan Puncak Semeru pada 17 Agustus 2016
2 Bocah Pamekasan Bakal Taklukan Puncak Semeru pada 17 Agustus 2016
A A A
PAMEKASAN - Arya Cahaya Maulana Sugianto adalah satu-satunya pendaki cilik yang sudah menaklukkan puluhan gunung berapi di Indonesia. Kini bocah yang duduk di kelas 6 SDN Pademawu Barat 2, Pamekasan Madura, Jawa Timur ini bersama Sherin adiknya berniat mendaki puncak Gunung Semeru tepat pada Rabu 17 Agustus 2016 mendatang.

Melihat kesehariannya, Arya tak ada bedanya dengan bocah seusianya. Setiap hari selepas sekolah, dia bermain dengan sang adik Sherin yang kini duduk di kelas 4 SD yang sama. Tapi siapa sangka dua bocah ini sama sama memiliki hobi yang sama yakni, mendaki gunung.

Memang hobi mereka banyak dipengaruhi dari sang ayah yakni Agus Sugianto yang sehari–hari bekerja menjadi instruktur pencinta alam di berbagai sekolah di Pamekasan.

"Arya sendiri pertama kali mendaki gunung sejak umur delapan bulan saat masih digendong oleh sang ibu, " kata Agus Sugianto, Sabtu (30/7/2016).

Menurut Agus Sugianto, ada keasyikan tersendiri saat Arya berada di puncak gunung. "Itu merasa ketagihan, yang paling dia rasakan saat berada di puncak Mahameru," ungkap Agus.

Begitu juga dengan sang adik yang mengaku sudah ketagihan mendaki gunung, seperti sang kakak.
"Senang berada di puncak gunung, bisa dekat dengan lain," kata Sherin.

Saat ini pendaki cilik beserta keluarganya, sedang mempersiapkan diri untuk mendaki puncak Semeru , dan kembali tepat 17 Agustus 2016, dimana bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)