Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Tewas

Rabu, 27 Juli 2016 - 15:50 WIB
Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Tewas
Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Tewas
A A A
MAKALE - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Sebuah truk roda enam yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis solar masuk ke dalam jurang di poros Tana Toraja-Mamasa tepatnya di desa Belau, kecamatan Masanda, Rabu (27/7/2016).

"Memang benar, telah terjadi lakalantas tunggal di poros Tana Toraja-Mamasa di desa Belau kecamatan Masanda. Kejadiannya sekitar pukul 02.30 Wita. Lakalantas itu menyebabkan sopir dan karnet truk pengangkut BBM non subsidi jenis solar meninggal di tempat," ujar Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja Iptu Nicodemus Brahmana di Makale.

Dia mengatakan berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah warga, Lakalantas tunggal itu bermula saat mobil truk bermuatan solar dari Makassar hendak menuju kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat melalui Kabupaten Tana Toraja.

Truk yang diketahui milik PT Citra Energi Prawira itu mengangkut solar sebanyak 5000 liter untuk keperluan proyek di kabupaten Mamasa.

Diduga, truk yang dikemudikan Sudirman tidak bisa mengendalikan laju truk saat melintas di tikungan tajam di desa Belau. Truk pun langsung terjun ke dalam jurang sedalam 25 meter. Akibatnya, sopir dan karnet truk tewas di tempat.

Saat ini, kedua korban sudah di bawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Lakipadada sambil menunggu pihak keluarga yang sementara dalam perjalanan menuju Toraja.

Sayangnya, polisi belum mengetahui nama karnet truk yang tewas itu karena tidak ditemukan identitas.

"Saat melintas di Desa Belau kondisi jalan sangat sepi. Dugaan sementara, Lakalantas itu disebabkan sopir truk mengantuk atau los control," ujar Kasat Lantas.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)