Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Warkop 1 Tewas 2 Luka

Selasa, 26 Juli 2016 - 22:31 WIB
Sopir Ngantuk, Truk  Tabrak Warkop 1 Tewas 2 Luka
Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Warkop 1 Tewas 2 Luka
A A A
BLITAR - Diduga karena mengantuk, Sandi Saputra (19) warga Kanigoro, Kabupaten Blitar tidak mampu menguasai truk yang dikendarainya.

Truk bernopol AG 8628 UP nyelonong masuk ke warung kopi (Warkop) di pinggir Jalan Jati, Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Sebelum berhenti, truk menerjang mobil kijang, tiga unit sepeda motor, tiang listrik dan tiga orang yang berada di warung kopi.

Bagio, (25) warga Sukorejo Kota Blitar tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang temanya mengalami luka luka.

"Semua kendaraan yang tertabrak terparkir di depan warung kopi," ujar Kanit Laka Lantas Polres Kota Blitar, Ipda Listya Nugroho.

Insiden kecelakaan maut itu terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari. Saksi mata di lokasi kejadian melihat pengemudi hendak menyalip truk lain yang berada di depanya.

Tidak tahu apa yang terjadi, posisi truk yang dikemudikan Sandi terlihat berlebihan mengambil jalur. Bahkan truk justru nyelonong menerjang warung kopi yang berada diseberang jalan.

Benturan keras membuat warga disekitar lokasi keluar rumah. Truk berhenti dengan separuh bodi kendaraan berada di dalam warung kopi yang sebagian besar bangunanya luluh lantak.

Menurut Listya pihaknya masih memeriksa sopir. Kepada petugas Sandi yang masih dalam kondisi syok mengaku mengantuk.

"Kita juga masih meminta keterangan sejumlah saksi di lapangan. Sementara kerugian material sekitar Rp 8 juta. Dengan kejadian ini kita menghimbau masyarakat untuk beristirahat sejenak ketika merasa lelah dan ngantuk dalam berkendaraan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)