Arya Bocah Obesitas Bercita-cita Jadi Masinis

Sabtu, 16 Juli 2016 - 03:25 WIB
Arya Bocah Obesitas Bercita-cita Jadi Masinis
Arya Bocah Obesitas Bercita-cita Jadi Masinis
A A A
JAKARTA - Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, memiliki sebuah cita-cita dalam bidang transportasi. Anak yang kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) itu ingin menjadi masinis.

"Dia punya cita-cita ingin jadi masinis," kata Anggota Tim Dokter Penanganan Arya, Viramitha saat ditemui di RSHS, Kota Bandung, Jumat (15/7/2016).

Cita-cita itu yang membuat Arya begitu semangat untuk sekolah. Meski kondisi tubuhnya menyulitkan dia pergi ke sekolah, hal itu tak menyurutkan semangatnya.

Selama setahun terakhir, dia pun tetap semangat belajar meski gurunya yang harus mengajar di rumah Arya. Bahkan sejak dirawat di RSHS, Arya sangat berhasrat ingin bersekolah. Apalagi, Dinas Pendidikan Jawa Barat akan mengirimkan guru untuk mengajar Arya selama dirawat di RSHS.

"Kalau ditanya Arya masih mau sekolah, (dijawab) masih, katanya saya punya cita-cita ingin sekali jadi masinis. Selalu itu yang dikatakan, saya ingin sekolah karena ingin jadi masinis," ungkap Viramitha merupakan dokter spesialis anak.

Disinggung semangat ingin sekolah yang dimiliki Arya, dia yakin hal itu akan berdampak dalam upaya penurunan berat badan Arya yang kini mencapai 186 kilogram. Semangat itu akan membuat Arya tidak sabar untuk menurunkan berat badannya ke proporsi ideal agar bisa kembali pergi ke sekolah untuk belajar.

"Insya Allah (semangat Arya) akan berbuah positif," ucap Viramitha.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)