Jelang Ramadhan, Wanita Berpakaian Ketat Terjaring Razia

Rabu, 01 Juni 2016 - 23:04 WIB
Jelang Ramadhan, Wanita Berpakaian Ketat Terjaring Razia
Jelang Ramadhan, Wanita Berpakaian Ketat Terjaring Razia
A A A
MEULABOH - Menjelang bulan suci Ramadhan, Polisi Syariat di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, kembali menggelar razia busana muslim terhadap pengguna jalan di pusat Kota Meulaboh, Rabu (1/6/2016) sore.

Razia ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga di Meulaboh dalam mengenakan busana sesuai dengan nilai syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Sejumlah wanita yang mengggunakan celana ketat yang tidak sesuai dengan nilai syariat Islam yang berlaku di Aceh langsung diberhentikan oleh petugas Polisi Syariat Aceh Barat. Puluhan pelanggar yang terjaring dalam razia kali ini didominasi kaum perempuan yang masih pelajar maupun ABG.

Bagi pelanggar yang terjaring dalam razia langsung dilakukan pembinaan di lokasi dengan cara diberikan pemahaman tata cara berpakaian sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam yang berlaku di Aceh. Selain itu, Polisi Syariat juga mendata identitas para pelanggar agar tidak mengulangi kesalahannya.

Menurut Kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Barat Ika Suhanas, razia ini bertujuan agar di bulan suci Ramadhan nanti tidak lagi wanita yang memakai pakaian yang tidak sesuai syariat Islam.

Menurut Ika Suhanas, selama dilakukan razia, jumlah pelanggar sudah ada penurunan. Diharapkan razia ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpakaian sesuai peraturan di Aceh, seperti tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Tata Tertib Berbusana.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)