Laka Maut di Jalan Lintas Sumatera, Dua Tewas 8 Luka Berat

Kamis, 19 Mei 2016 - 01:17 WIB
Laka Maut di Jalan Lintas Sumatera, Dua Tewas 8 Luka Berat
Laka Maut di Jalan Lintas Sumatera, Dua Tewas 8 Luka Berat
A A A
KOTAPINANG - Truk pengangkut BBM menabrak Bus KUPJ yang membawa 7 penumpang di KM 375-276 Jalan Lintas Sumatera Desa Torgamba, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Akibat peristiwa itu, sopir KUPJ BK 7504 DO, Jesron Budiman Sinaga (28) dan seorang penumpangnya, Irwansyah (30) warga Asam Kumbang Mendan Sunggal Medan tewas di tempat.

Sementara, sopir tangki BK 8895 MD yang dikemudikan Sudarsono dan 7 penumpang KPUJ lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Bahkan beberapa diantara penumpang KUPJ tersebut mengalami luka cukup serius seperti, patah tulang.

Berdasar informasi diperoleh, peristiwa tabrakan itu bermula, saat mobil tangki yang dikemudikan Sudarsono datang dari arah Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menuju arah Medan memaksa mendahului kenderaan yang berada di depannya.

Nahas dari arah berlawanan datang Bus KUPJ yang membawa 7 penumpang hingga tabrakan pun tak terelakan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie melalui Kasat Lantas AKP Kaslan Muhktar Hasibuan mengatakan, penyebab tabrakan yang menewaskan dua orang tersebut akibat, sopir kontainer yang kurang hati-hati saat akan mendahuli kenderaan yang berada di depannya.

"Supir tangki tidak memperhatikan dari arah berlawanan datang bus KUPJ, sehingga mengakibatkan kecelakaan. Jadi tersangkanya dalam kasus ini, sopir tangki," kata Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, Rabu, (18/5/2016).

Dia mengatakan, tabrakan itu terjadi saat hujan turun deras dilokasi. Bahkan akibat tabrakan itu juga menyebakan kemacetan kenderaan yang cukup panjang. "Baik kenderaan yang datang dari arah Riau-Medan maupun dari arah sebaliknya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6606 seconds (0.1#10.140)