Dihujani Tembakan, Jenazah 2 Teroris Poso Berhasil Dievakuasi

Rabu, 18 Mei 2016 - 13:13 WIB
Dihujani Tembakan, Jenazah 2 Teroris Poso Berhasil Dievakuasi
Dihujani Tembakan, Jenazah 2 Teroris Poso Berhasil Dievakuasi
A A A
PALU - Jenazah dari dua terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan personel Marinir dari Satgas Operasi Tinombala 2016 akhirnya berhasil dievakuasi, sekira pukul 09.00 waktu setempat.

Evakuasi itu berlangsung sejak Senin 16 Mei 2016, melibatkan ratusan personel Brimob yang dikerahkan menuju sebuah lokasi yang bernama hutan Pegunungan Uwe Mayea, di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Proses evakuasi terhadap kedua jenazah terduga teroris yang tewas itu diakui oleh Kapolda Sulawesi Tengah berlangsung tidak mudah.

Selain dihadapkan pada beratnya medan hutan pegunungan, evakuasi itu juga sempat dihadang oleh penembakan yang berasal dari kelompok bersenjata yang diduga adalah kelompok Santoso, pada Selasa 17 Mei 2016 sore.

Namun setelah baku tembak, kelompok itu kembali mundur dan melarikan diri. Secara keseluruhan, evakuasi itu baru berhasil di hari ke empat setelah baku tembak yang menewaskan kedua orang itu, pada Minggu 15 Mei 2016.

Kedua terduga teroris anggota kelompok Santoso yang tewas itu masing-masing adalah Firman alias Aco alias Ikrima asal Malino Poso, dan yang kedua adalah DPO bernama Yazid alias Taufik asal Jawa.

Setelah dilakukan proses identifikasi awal oleh Tim Inafis Polda Sulawesi Tengah, jenazah kedua terduga teroris itu kemudian dibawa menuju Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah di Palu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7969 seconds (0.1#10.140)